Liburan Hemat ke Pulau Pahawang Modal 300 Ribu

Liburan Hemat ke Pulau Pahawang Modal 300rban

Artikel ini adalah kiriman dari sahabat Selagi Muda yang menghabiskan long weekend kemarin dengan liburan ke Pulau Pahawang, Lampung dengan budget yang sangat murah, hanya 300 ribuan saja. Wow!! Kamu pasti ingin tau bagaimana itu bisa dilakukan, dari Jakarta liburan ke Pulau Pahawang dengan biaya hemat tapi dapat pengalaman divingyang menyenangkan luar biasa. Ikuti yuk cerita liburan Ira Paranita…

Gimana nih long weekendnya? Pasti sangat menyenangkan yah .. kemarin habis baca artikel di selagimuda.co.id @selagi_muda mengenai liburan long weekend jadi aku mau share nih.

Kali ini aku mau ceritain perjalanan Long Weekend ke Lampung dan yang jadi destinasi utama yaitu Pahawang Island tapi juga melewati dan mampir sebentar ke beberapa pantai sekitarnya seperti pulau Kelagian, Pantai Klara dan Pantai Sari Ringgung.

Saat itu kami melakukan perjalanan ke pulau mengggunakan mobil pribadi denga Rute yang dilalui adalah Bandarlampung-Lempasing-Mutun-Hanura-Pantai Ketapang-Pulau Kelagian dan Pulau Pahawang. Bila tidak menyiapkan bekal makanan sendiri, kamu bisa memesan makanan dari penduduk di pulau itu.

Wisatawan yang datang ke Pulau Pahawang, masuk di wilayah Kecamatan Punduh Pedada, Kabupaten Pesawaran, dapat menikmati pesona wisata bahari dengan pantai pasir putih dan pemandangan alam perbukitan serta aktivitas nelayan dan warga di sekitarnya.

Kali ini emang kudu wajib kesini, awalnya sih karena mau silahturahmi sama sahabat di Lampung, Frenti dan Hartatik di Labuan Maringgai, Lampung Timur. Alhasil kita sepakat jadiin ini momen liburan bareng sekaligus temu kangen lah.

Ya, kami lebih tepatnya bersembilan: Ira , Neng Tathie, Frenti Mentari Deta, Damai Yanti, Chity Hawa Yulia, Echi Fitria, Frenky Mahardika, Harry Prayoga dan Udan liris sangat setuju untuk liburan kali ini haruslah sangat hemat. Mengingat perjalanan kami dari Jakarta menuju pelabuhan Merak menggunakan transportasi umum laju prima dari Arah Kp. Rambutan dengan biaya 35rb, lalu untuk penyebrangan Merak-Bakauheni hanya 13rb per org dewasa dan 7rb untuk anak”.

Setelah itu sesampainya di Bakauheni teman kami Frenti dan Tati sudah menjemput menggunakan mobil pribadi, nah tentunya ini lebih hemat 80rban dibanding untuk biaya bis travel *hihi…

Keesokan harinya kami sepakat berangkat pagi menuju pulau Pahawang menggunakan mobil pribadi juga, cukup patungan untuk bensin sekitar 250rb dibagi org ber-9, wah ini juga termasuk lebih hemat kan tentunya. Untuk biaya perjalanan dari dermaga ke pulau pahawang, Snorkeling, melewati beberapa pulau dan foto-foto di bawah laut hanya mengeluarkan biaya 175rb/orang dan itu sudah termasuk makan siang. Ini benar-benar termasuk hemat bukan?

Jika dihitung-hitung, untuk pengeluaran pribadi saja hanya mengeluarkan total biaya sekitar 300rb.

Kamu mau tau bagaimana liburan ini bisa begitu hemat?

Bisa seperti ini karena banyak faktor yg membuat liburan kali ini sangatlah hemat. Pertama karena kami menggunakan mobil pribadi jadi untuk transport dari rumah di labuan Maringgai Lampung Timur menuju dermaga Pahawang itu kami hanya mengeluarkan uang bensin sekitar 250rb yang dibagi bersembilan orang.

Kedua, kami tidak menginap karena jarak rumah teman kami dengan pantai tidaklah terlalu jauh, hanya memakan waktu 1 jam perjalanan.

Ketiga, untuk makan sudah tersedia paket dan boleh juga bawa bekal tambahan seperti jajanan snack” dan kue”.

Keempat, jika ingin liburan hemat hendaklah pergi minimal 5 orang dan cari destinasi yg dekat dengan salah satu rumah teman. Seperti kami ke pantai Pahawang Lampung kebetulan deket dengan rumah teman. Contoh lain ke puncak kebetulan ada villa teman disana.
Bisa juga pergi rombongan saat ada promo open trip untuk perjalanan liburan dan kamu bisa dapat diskon untuk biaya perjalanan.

Kelima, hindari membeli barang-barang yang tidak diperlukan seperti beraneka pernak pernik pantai yg sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan, cukup seperlunya saja misal topi pantai.

Keenam, hindari juga membawa uang cash terlalu banyak karena dapat menyebabkan “khilaf” belanja dan menghindari juga musibah kehilangan saat tas-tas ditinggal di kapal.

Sejumlah wisatawan yang berkunjung ke Pulau Pahawang dan sekitarnya setelah berkeliling, menyelam dan snorkeling, umumnya menyatakan puas karena dapat menikmati pesona alam sekitar pantai dan pulau-pulau itu. Mereka mengatakan “Bagus sekali pemandangan alam bawah laut di sini, airnya jernih dan terumbu karangnya masih terawat alami dengan baik, sehingga banyak ikan hias dan binatang laut dapat kita lihat dan temukan disini”.

Beberapa pengunjung lainnya, para pelajar dan mahasiswa dari Lampung maupun luar Lampung yang datang ke Pahawang mengaku takjub setelah menyelam dan snorkeling bisa melihat pemandangan bawah air yang luar biasa, serta bisa berdekatan bahkan seolah bercengkerama dengan ikan dan beragam binatang laut.

Sayangnya kami saat itu terlalu lama snorkeling di Pahawang jadi tidak sempat mampir ke taman Nemo di kepulauan Pahawang juga.

Wahh rasanya ingin kembali kesini tapi Indonsia punya beragam pulau lainnya .. next trip kami akan ke Tunda Island.

About admin

Check Also

Menabung di Reksadana, Hasil Fantastis untuk Modal Berbisnis

Menabung di Reksadana, Hasil Fantastis untuk Modal Berbisnis Di zaman sekarang, mencari kerja itu susah. …