Menabung di Reksadana, Hasil Fantastis untuk Modal Berbisnis

Menabung di Reksadana, Hasil Fantastis untuk Modal Berbisnis

Di zaman sekarang, mencari kerja itu susah. Gaji pekerja pun tak cukup untuk memenuhi kebutuhan. Salah satu solusinya adalah menanamkan jiwa entrepreneur. Jumlah entrepreneur di Indonesia sendiri masih sangat rendah daripada negara maju seperti Singapura. Padahal jika 2% saja dari penduduk Indonesia menjadi seorang entrepreneur, negara ini akan maju. Walaupun memang berbisnis itu tidak gampang.

Entrepreneurship atau kewirausahaan adalah proses memulai bisnis, biasanya sebuah perusahaan starup yang menawarkan produk inovatif, proses atau jasa. Eksploitasi peluang kewirausahaan meliputi tindakan desain untuk mengembangkan rencana bisnis, memanfaatkan sumber daya, yaitu sumber daya keuangan dan sumber daya lain yang dibutuhkan, dan bertanggung jawab atas keberhasilan atau kegagalan. Menjalani bisnis membutuhkan pembekalan secara mental, demi menghadapi kerasnya dunia bisnis.

Hal yang membuat orang takut untuk berbisnis adalah masalah modal. Bagaimana ide yang bagus bisa menjadi nyata tanpa adanya modal. Reksadana menawarkan investasi yang mempunyai prospek ke arah bisnis. Tabungan di Reksadana akan dikelola dengan cara investasi. Keunggulan berinvestasi di Reksadana adalah di dalamnya terdapat sekumpulan efek saham, obligasi atau efek lain yang dikelola secara profesional oleh Manajer Investasi (MI). Berinvestasi di Reksadana ini aman, karena disimpan oleh bank kustodian dan telah memperoleh pernyataan efektif dari Bapepam-LK. Investasi ini juga efisien dalam waktu dan biaya.

Apakah Reksadana hanya mempunyai keunggulan itu saja?
Tidak, Reksadana mempunyai keunggulan lain, yaitu pembagian keuntungan dan penjualan kembali bukan subjek pajak, dan transaksi pembelian atau penjualan juga sangat mudah. Selain itu, produk ini bisa dialihkan ke jenis lain dan dengan tingkat disclosure tinggi, jadi lebih aman dari unethical practises.

Salut sekali, kepada orang-orang yang mempunyai modal rendah tapi tetap berusaha memulai bisnis. Mereka mulai menabung dan berinvestasi walaupun uangnya tidak banyak. Berbisnis tidak usah lagi memikirkan hal dana. Investasi di Reksadana, hasilnya bisa fantastis dan bisa digunakan untuk modal bisnis.

About admin

Check Also

Mau Traveling Irit Tiap Bulan Gini Caranya

Mau Traveling Irit Tiap Bulan? Gini Caranya Guys hawa liburan akhir tahun udah mulai tercium …