Marketplace adalah teman baik untuk eksis

Marketplace adalah teman baik untuk eksis

Sekarang ini, semua pengguna online pasti mengetahui tentang marketplace, bahkan sudah menggunakannya untuk berbelanja. Begitu banyak marketplace saat ini, ada yang mengkhususkan diri untuk fashion, lifestyle, gadget bahkan seperti kata anak muda, “palugada”. Apapun yang kita mau, ada disana.

Jika semua orang sudah mengetahui apa itu marketplace, lalu apa yang menarik dari isi tulisan ini? Disimak yuk, pastinya akan menarik dan kamu bisa mendapat manfaat dari uraian berikut ini.

Marketplace menyediakan hampir semua kebutuhan kamu.

Sebagai pasar online atau tempat berjualan, marketplace menjadi tempat berkumpulnya para penjual, mulai barang keperluan rumah tangga, barang bekas layak pakai, barang koleksi, dan hampir semua barang lain yang kamu butuhkan.

Karena banyaknya marketplace dan penjual, sering kali apa yang mereka jual adalah produk yang sama. Disini kamu bisa mendapatkan keuntungan, karena akan selalu ada penjual yang memberi harga miring yang akan menghemat uang kamu.

Buat kamu yang membutuhkan sesuatu untuk tetap eksis – menggunakan gadget baru, pakaian, atau juga produk kecantikan – dengan tetap menghemat pengeluaran, marketplace bisa jadi pilihan utama. Punya tas lama yang sudah bosan untuk dibawa hang out? Kamu bisa menjualnya di marketplace sehingga saat kamu akan membeli tas baru bisa menggunakan uang hasil penjualan tas lama, tinggal menambah sedikit lagi.

Selain itu, marketplace bisa digunakan untuk ‘branding’ diri kamu loh. Bila kamu punya keahlian tertentu, kamu bisa menawarkan keahlian tersebut di marketplace. Punya keahlian membuat kue? Daripada kamu keluarkan investasi membangun website untuk berjualan online, lebih baik kamu menjualnya melalui marketplace. Setiap 1 jenis kue, kamu posting 1 iklan, semua posting gunakan nama yang mudah dikenali sehingga brand kamu mudah dikenali.

Bahkan bila kamu ingin mencari pekerjaan, kamu bisa mencarinya juga melalui jobs marketplace. Dengan kondisi sekarang yang sudah begitu luas penggunaan internet, marketplace merupakan media ‘jual beli’ modern masa kini dan masa depan. Menggunakan marketplace di internet akan membuat dirimu, keahlianmu dan jualanmu semakin eksis.

Terakhir, lakukan 4 hal penting berikut untuk mendukung kamu menjadikan marketplace sebagai tools untuk tetap eksis:

* rajin update
* informasi jujur
* jaga akunmu baik baik agar tidak dibajak dan disalahgunakan
* infokan testimoni agar orang lebih percaya membeli / menggunakan jasa kita

Marketplace bukan sekedar tempat membelanjakan uang, tapi bisa lebih dari itu. Mulailah sekarang juga agar kamu tidak ketinggalan.

About admin

Check Also

Menabung di Reksadana, Hasil Fantastis untuk Modal Berbisnis

Menabung di Reksadana, Hasil Fantastis untuk Modal Berbisnis Di zaman sekarang, mencari kerja itu susah. …