Lifestylemu Pintu Kesuksesanmu, Yuk Bangun Sekarang!

Lifestylemu Pintu Kesuksesanmu, Yuk Bangun Sekarang!

Umumnya masyarakat meyakini bahwa cara menjadi sukses itu adalah dengan bekerja keras. Bekerja dari pagi hari sebelum langit menjadi terang dan baru selesai di saat langit telah menjadi gelap. Hal ini tidak lepas dari kultur masyarakat pertanian dan perdagangan masa lampau.

Lalu, apa yang terjadi dengan para pekerja di era teknologi dan internet saat ini? Dengan teknologi melaksanakan segala tugas dan kewajiban sebaik-baiknya dapat dilakujan dengan lebih mudah dan cepat. Dengan internet, banyak pekerjaan dapat dilakukan dari mana saja. Namun demikian, tetap saja banyak pekerja yang bekerja keras dengan lembur yang berlebihan.

Hampir setiap hari keluar dari kantor di malam hari. Mereka membuat badan dan pikiran menjadi letih berlebihan (burnout). Tanpa sadar, bekerja keras seperti itu telah menjadi lifestyle bagi banyak orang.

Pekerja keras adalah lifestyle yang umumnya dilakukan oleh para pekerja pada masa modern. Banyak diantara mereka yang bekerja hingga malam hari, atau bahkan membawa pekerjaan pulang untuk dilanjutkan di rumah. Pekerja seperti itu terjebak kesalahan tanpa sadar walau bertujuan meraih kesuksesan.

Apa yang terjadi ternyata tidak sesuai yang dipikirkan. Burnout dalam melaksanakan pekerjaan tidaklah baik. Tidak baik bagi kesehatan, karena mengganggu kinerja badan dan pikiran, tidak baik bagi bisnis, karena performa pekerja menjadi tidak optimal.

Jadi, mari lepaskan diri dari lifestyle seperti itu. Cara kamu memilih lifestyle merupakan indikator yang baik dalam mengukur kesuksesan masa depan kamu, mulai dari cara bekerja sampai dengan memanfaatkan waktu liburan. Ubah lifestyle-mu untuk memperbesar peluang kamu mewujudkan kesuksesan

Berikut ini beberapa cara bahwa lifestyle dapat mempengaruhi kesuksesanmu:

1. Impian membentuk masa depan.
Masa depan adalah suatu hal yang belum terjadi, tetapi kamu harus bisa membayangkannya sekarang. Begin with End in Mind.
Untuk mampu menjadi sukses, kamu harus mempunyai bayangan tentang wujud kesuksesanmu di masa depan. Bayangan kesuksesan berawal dari angan-anganmu tentang kesuksesan itu, tentang rumah masa depan, bisnis yang akan kamu jalankan.

Mulailah berangan-angan tentang kehidupan yang sukses di masa depan, lalu buatlah langkah-demi-langkah perencanaan, sesuaikan lifestyle untuk mewujudkan kehidupan yang sukses itu.

2. Setiap hal kecil kehidupanmu adalah jalan menuju sukses.
Hal-hal keseharian yang kamu jalani akan membuka pintu kesuksesan, semua itu menjadi lifestyle bagimu.
Mulailah memperlakukan diri kamu layaknya orang sukses, sehingga akan membentuk mentalitas dan pemikiran tentang sukses dalam diri kamu.
Ingat, kunci membentuk sukses dalam jangka panjang dimulai dari diri sendiri

3. Perlakukan orang lain dengan baik untuk membuatmu lebih baik. Secara sederhana, perlakukanlah orang lain seperti kamu ingin diperlakukan oleh orang lain. Hargailah orang lain, sebagaimana kamu ingin dihargai dan ‘digaji’ oleh kantor mu.

4. Nikmati waktu luang dan istirahatmu.
Sukses tidak sekedar hasil yang dicapai, tapi juga tentang bagaimana kamu dapat menikmati kesuksesan tersebut.
Orang sukses juga perlu istirahat dan menikmati kesuksesan, itu gaya hidup yang seimbang.
Menikmati waktu luang dan istirahat adalah bagian dari kesuksesan dan pikiran yang fresh hasil beristirahat akan memberikan ide baru untuk kesuksesan berikutnya.

Bila kamu bisa mulai meninggalkan pemikiran pekerja keras adalah bekerja lembur dan selalu habiskan waktu lebih banyak untuk pekerjaan, kamu akan membangun lifestyle baru yang jauh lebih mudah dan menyenangkan. Dan itu membawa kamu lebih dekat dengan kesuksesan.

About admin

Check Also

Menabung di Reksadana, Hasil Fantastis untuk Modal Berbisnis

Menabung di Reksadana, Hasil Fantastis untuk Modal Berbisnis Di zaman sekarang, mencari kerja itu susah. …