Mengapa Ibu Rumah Tangga Perlu Miliki Penghasilan

Mengapa Ibu Rumah Tangga Perlu Miliki Penghasilan?

Ketika seorang wanita memilih untuk berhenti berkarir setelah menikah dan mempunyai anak, dirinya dihadapkan pada kenyataan bahwa ia akan kehilangan penghasilan bulanan yang biasa diterimanya. Hal itu juga berdampak pada keuangan keluarga, yang awalnya ada 2 sumber pemasukan menjadi hanya tinggal 1 sumber dari gaji suaminya.

Mereka yang biasa pegang uang setiap bulan, sekarang harus menunggu pemasukan yang berasal dari gaji suami. Bagi beberapa orang tidak masalah karena besarnya gaji suami yang mencukupi, sebagian lainnya berharap dapat kembali mempunyai penghasilan tanpa harus meninggalkan kewajiban sebagai istri dan ibu anak-anaknya.

Hal menarik yang kami temukan, hampir tidak ada alasan ingin memiliki uang sendiri agar bisa berbelanja kebutuhannya loh… Para istri tetap ingin punya penghasilan karena alasan untuk keluarga, bukan untuk diri sendiri. Berikut 3 alasan utama yang kami dapatkan:

Pertama : Cadangan Penghasilan
Tidak seorangpun tau kapan terjadi sesuatu hal yang membuat suami tiba-tiba kehilangan penghasilannya. Ya, jaga-jaga kalau suami terkena PHK, penghasilan bulanan terhenti seketika.
Tidak mudah untuk mencari pekerjaan baru sedangkan kebutuhan keluarga sehari-hari akan terus mengeluarkan uang.

Kedua : Dana darurat
Apa yang terjadi bila ada suatu musibah sehingga perlu mengeluarkan uang dalam jumlah cukup besar? Bagaimana bila suami sakit yang membuatnya harus istirahat lama, cuti tanpa gaji sedangkan biaya rumah sakit terus bertambah untuk proses pengobatannya?

> Memiliki penghasilan sendiri bukan berarti untuk digunakan sendiri, tetapi untuk membantu suami bila berarti bila terjadi hal-hal tidak diinginkan.

Ketika : Peningkatan Finansial
Gaji dari suami akan habis untuk kebutuhan hidup setiap bulannya. Banyak keluarga yang tidak bisa menabung karena kondisi seperti itu. Karenanya, dengan ada penghasilan istri, akan dapat digunakan sebagai tabungan atau diinvestasikan untuk meningkatkan kondisi keuangan keluarga.

Dari 3 alasan teratas yang kami dapatkan, dapat dipahami mengapa para istri berkeinginan untuk memiliki penghasilan sendiri. Mereka punya alasan yang kuat dan mulia bukan.

Pertanyaan tersisa, bagaimana seorang ibu rumah tangga bisa mendapatkan penghasilan? Tidak jadi masalah bagi seorang istri yang masih bekerja kantoran karena setiap bulan secara tetap akan ada pemasukan.

About admin

Check Also

Mau Traveling Irit Tiap Bulan Gini Caranya

Mau Traveling Irit Tiap Bulan? Gini Caranya Guys hawa liburan akhir tahun udah mulai tercium …