Manfaat Berkarya Sebagai Investasi Masa Muda

Manfaat Berkarya Sebagai Investasi Masa Muda

Investasi masa muda bisa datang dalam bentuk yang modalnya ada di diri kita sendiri. Karena diri kita sebenarnya adalah aset paling berharga dalam hidup kita. Bukan hanya fisik kita yang bisa jadi modal investasi masa muda, tapi juga apa yang bisa kita hasilkan selagi muda dan sampai tua nanti.
Karya punya banyak ragam yang bisa kita hasilkan, karena kita sebagai orang yang berada di usia produktif memang seharusnya punya banyak ide untuk menghasilkan karya. Ide berkarya juga tidak begitu sulit, yang diperlukan hanyalah keingingan yang kuat dan kesadaran kalau yang kita lakukan adalah sebagai bentuk dari investasi masa muda kita.

Karya juga tidak datang dalam bentuk pekerjaan yang melulu membosankan, tapi justru bisa datang dari hal yang sebenarnya jadi passion kita. Tidak sedikit orang muda yang punya bakat terpendam dan jika diasah serta dirawat bakal jadi sebuah investasi masa muda mereka dalam mengarungi masa depan.

Menghasilkan karya juga pada awalnya bisa jadi sebuah monumen yang bisa kita banggakan dan bahkan bisa kita cantumkan juga di CV kita saat kita melamar kerja di tempat baru. Ketika kamu berusia 23 tahun dan sudah menghasilkan karya seperti buku atau album musik, ini tentu bisa jadi indikator kalau kamu adalah sosok yang bisa diandalkan, dan akhirnya HRD akan memberi nilai lebih buat kamu. Ini adalah investasi masa muda yang berdampak langsung.

Tidak hanya di situ. Selagi kita berkarya dengan hati dan menjadikan itu sebagai satu modal kita dalam hidup, tanpa disadari berkarya di masa muda akan membuat kita punya aset lebih di msa depan.

3 Bentuk Karya Investasi Muda Yang Bisa Kamu Coba

Investasi Masa Muda di Bidang Musik
Mungkin musik yang kamu hasilkan tidak menjadi hits di masa itu, tapi ketika kita melakukan karya itu kita jadi tahu bagaimana karya dibuat dan tidak jarang mengambil karya musik yang baik jadi sebuah benchmark untuk kita tiru. Ini akan menjadikan kita sebagai orang yang tahu musik berkualitas baik, sehingga nantinya kamu bisa mengisi seperti pencari bakat di perusahaan rekaman, startup musik, penyedia jasa telco, hubungan dengan seniman lain, dan banyak lagi. Karena tahu pernah berkarya selain untuk diri sendiri juga akan mengasah kita untuk mengetahui selera pasar.
Investasi Masa Muda di Bidang Menggambar
Siapa sangka mencorat-coret atau menggambar bisa menjadi investasi masa muda yang menjanjikan. Sebagai contoh, Wira Winata. Anak muda ini menekuni apa yang Ia sukai, yaitu menggambar. Dengan ketekunannya akhirnya Wira Winata bisa bekerja sebagai animator kartun di proyek besar kelas dunia. Kliennya mulai dari Cartoon Network, Buena Vista Game, hingga Microsoft dan Disney.

Investasi Masa Muda dengan Main Game
Main game sering diasosiasikan sebagai aktifitas yang membuang-buang waktu dan tidak berguna. Namun siapa sangka main game bisa jadi investasi di masa mendatang? Agate Studio misalnya, perusahaan developer game asal Bandung yang telah menelurkan lebih dari 100 game ini menuai hasil yang membanggakan. Para pendirinya mengaku mencintai dan mendalami main game sejak remaja.

Menjadi kreatif dalam berkarya juga menjadi modal kita untuk jadi sesuatu yang besar. Ketika kita menganggap serius sebuah karya sejak dini, kita bisa jadi nanti akan menjadi tim kreatif di agency iklan atau rumah produksi. Bahkan tidak mungkin ujungnya kita akan menjadi ujung tombak tim dan menjadi creative director, apalagi perusahaan yang melibatkan proses kreatif saat ini sangat banyak. Satu contoh adalah seorang IT yang super jenius tidak bisa menghasilkan sebuah produk IT yang baik tanpa kelihaian seorang kreatif. Karena dalam proses kreasi memang selalu dibutuhkan kerjasama tim. Tidak melulu bekerja di suatu perusahaan. Selain itu menjadi kreatif juga salah satu modal dalam menjalankan bisnis. Membuka pasar dan menciptakan kesempatan butuh kreatifitas lebih.

Nah tunggu apalagi? Selagi muda, punya energi dan bakat, segeralah berkarya dengan hati dan passion karena kamu punya potensi untuk menjadi besar di masa depan nanti.

About admin

Check Also

Menabung di Reksadana, Hasil Fantastis untuk Modal Berbisnis

Menabung di Reksadana, Hasil Fantastis untuk Modal Berbisnis Di zaman sekarang, mencari kerja itu susah. …