Lakukan Hal-hal Produktif di Waktu Luangmu

Lakukan Hal-hal Produktif di Waktu Luangmu

Pernahkah kamu melihat jam di kantor dan tidak menyangka bahwa waktu sudah menunjukkan pukul tiga sore hari? Padahal perasaanmu mengatakan belum lama kembali dari istirahat makan siang. Waktu berlalu begitu cepat setiap detik, menit dan jamnya, dan tanpa terasa sudah pertengahan tahun hampir terlewati. Waktu berlalu dengan tumpukan tugas dan target tahunan yang masih jauh dari penyelesaian.

Waktu yang berlalu tidak dipergunakan dengan bijaksana akan berakhir dengan kesia-siaan. Daripada menyesali waktu yang terbuang percuma, ada baiknya kamu melakukan beberapa hal sederhana dalam waktu luangmu, sehingga waktu yang terlewati pun menjadi lebih produktif.

Merapikan Berkas-berkas

Dengan merapikan berkas-berkas pekerjaan kamu, maka akan lebih mudah mencari hal yang kamu butuhkan. Dengan demikian akan mempersingkat waktu pencarian. Hal yang sama juga dapat kamu lakukan pada berkas komputer kamu.

Mempelajari Bahasa Baru

Salah satu cara meningkatkan kemampuan kamu adalah dengan mempelajari bahasa baru. Globalisasi membuat peluang semakin terbuka lebar. Orang yang memiliki kemampuan berbahasa asing akan banyak dicari.

Studi untuk Memperoleh Sertifikasi

Di beberapa perusahaan, salah satu syarat untuk naik jabatan dan naik gaji adalah dengan memperoleh sertifikasi. Manfaatkanlah waktu luang kamu untuk memperdalam bidang pekerjaan kamu dan memperoleh sertifikasi. Hal tersebut akan diperhatikan oleh perusahaan tempat kamu bekerja.

Membaca Buku

Ya, membaca buku adalah salah satu yang dapat kamu lakukan untuk memanfaatkan waktu luang kamu. Minimal satu buku dalam satu bulan. Buku akan menambah wawasan kamu, dan waktu kamu tidak akan terbuang sia-sia.

Banyak hal lain yang dapat kamu lakukan untuk memanfaatkan waktu luang kamu dan mengubahnya menjadi sesuatu yang produktif. Ingat, jangan sia-siakan waktu, karena waktu sangatlah berharga.

About admin

Check Also

Menabung di Reksadana, Hasil Fantastis untuk Modal Berbisnis

Menabung di Reksadana, Hasil Fantastis untuk Modal Berbisnis Di zaman sekarang, mencari kerja itu susah. …